Berita

S1 Arsitektur Jadi Prodi Terakhir yang Divisitasi BAN-PT

Administrator | 21 Maret 2017 | 00:00:00

GORONTALO - Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo saat ini tengah berjuang mewujudkan pencapaian akreditasi terbaik, untuk Program Studi (Prodi) S1 Teknik Arsitektur. Upaya tersebut ditunjukkan dengan dilakukan proses visitasi oleh asesor Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT), Senin (20/3). Kedatangan dalam rangka visitasi oleh BAN-PT diwakili oleh sejumlah tim asesor yakni, Prof. Dr.-ing. Ir. Gagoek Hardiman dan Dr. Ir. Mohamad Muqoffa, MT,.

Dekan Fakultas Teknik Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom menuturkan, rangkaian proses Reakreditasi Prodi S1 Arsitektur, menjadi Prodi terakhir Fakultas Teknik yang divisitasi pada tahun 2017. Dimana proses reakreditasi dilakukan sebagai bentuk komitmen Fatek dalam memberikan penjaminan mutu kepada masyarakat dalam hal akreditasi.

"Reakreditasi yang dilalukan juga sejalan dengan program Rektor yang menginginkan setiap Prodi harus memiliki akteditasi terbaik minimal B. Dan insya Allah Prodi S1 bisa mewujudkan akreditasi terbaik dengan minimal Akreditasi B," ungkap Hidayat.

Terkait persiapan akreditasi kata Hidayat, seluruhnya telah dipersiapkan sejak beberapa tahun terakhir. Baik itu meliputi pemenuhan standar pada borang akreditasi hingga melakukan persiapan terkait bukti fisik dalam rangkaian visitasi lapangan.

Menurut Hidayat, proses rekareditasi Prodi S1 Teknik Arsitektur menjadi Prodi terakhir dilingkungan Fatek yang dilakukan visitasi. Beberapa Prodi sebelumnya telah di reakreditasi BAN-PT, dan mampu mencatat capaian akreditasi memuaskan.

"Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, kami berharap Prodi S1 Teknik Arsitektur dapat memperoleh pencapaian Akreditasi seperti Prodi lainnya di Fatek," harapnya. (wahid)