Berita

Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, Terpilih Sebagai Rektor UNG Periode 2019-2023

Administrator | 17 September 2019 | 22:40:28

GORONTALO – Teka-teki siapa yang akan menduduki jabatan Rektor UNG periode 2019-2023 terjawab sudah, sosok yang akan menjabat orang nomor satu di Kampus Merah Maron yakni Dr. Eduart Wolok, ST MT,.

Dosen Fakultas Teknik tersebut terpilih sebagai Rektor UNG melalui prosesi Pemilihan Calon Rektor UNG periode 2019-2023 oleh para anggota senat Universitas serta perwakilan Menteri Ristekdikti, Selasa (17/9), di Ruang Rapat Senat UNG, dengan mengalahkan dua kandidat calon Rektor UNG lainnya yakni Prof. Dr. Ani M Hasan, M.Pd, serta Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P,.

Berdasarkan hasil pemilihan, Mantan Wakil Rektor II UNG berhasil meraup 63 suara pemilih dari total 105 surat suara pemilih. Sedangkan pesaing terdekatnya Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P meraup 41 suara dan Prof. Dr. Ani M Hasan, M.Pd nol suara serta suara abstain sebanyak 1 suara.

Ketua Senat UNG Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si menuturkan, terpilihnya Dr. Eduart Wolok, ST,MT, menandakan berakhirnya kontestasi Pemilihan Rektor UNG untuk periode 2019-2023. Selanjutnya hasil pemilihan Rektor UNG akan diserahkan kepada pihak Kementerian Ristekdikti, untuk kemudian dilakukan penetapan serta pelantikan oleh Menteri.

“Hasil pemilihan ini telah menjawab siapa Pemimpin terpilih UNG. Semoga Rektor terpilih UNG dapat melaksanakan tugasnya, dalam menahkodai UNG menjadi kampus yang semakin berkualitas,” terangnya.

Sementara itu Dr. Eduart Wolok, ST, MT, mengaku bersyukur dengan pencapaian hasil pada Pemilihan Rektor UNG periode 2019-2023. Eduart mengaku akan segera merealisasikan visi dan misi serta program kerjanya begitu dilantik sebagai Rektor oleh Menteri Ristekdikti. (wahid)

sumber : http://www.ung.ac.id/home/berita/dr-eduart-wolok-st-mt-terpilih-sebagai-rektor-ung-periode-2019-2023