Berita

ITS Berbagi Pengetahuan Inovasi Mobil Listrik dengan Mahasiswa Fakultas Teknik

Administrator | 26 Maret 2019 | 10:17:48

GORONTALO – Program Mobil listrik yang dikembangkan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), yang melakukan perjalanan keliling Indonesia telah sampai di Provinsi Gorontalo. Kehadiran tim dari ITS dimanfaatkan Fakultas Teknik untuk melakukan berbagi pengetahuan tentang pengembangan mobil listrik dengan mahasiswa dan dosen, Selasa (26/3),.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. Rifadli Bahsuan, S.T., M.T menyambut baik kehadiran tim ITS dan PLN di lingkungan Fakultas Teknik. Menurutnya shearing knowledge dengan tim mobil listrik ITS sangat penting untuk membangkitkan semangat dan minat mahasiswa, dalam mengikuti jejak mahasiswa ITS dalam berinovasi mengembangkan berbagai produk futuristi yang bermanfaat besar bagi masyarakat.

“Dengan dialog secara langsung dengan Tim ITS diharapkan dapat semakin memperkuat wawasan mahasiswa dalam berkembang dan berinovasi. Terlebih inovasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi Negara dan masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Rifadli, inovasi yang dilakukan oleh ITS harus bisa diikuti perguruan tinggi lain. Tidak hanya ikut berinovasi dalam bidang teknologi otomotif saja, namun juga inovasi teknologi lainnya yang bisa bermanfaat besar bagi masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh ITS ini menjadi cambuk pemicu untuk Fakultas Teknik UNG untuk bisa berinovasi. Meskipun berkembang sehebat ITS, tapi kami berkomitmen besar untuk bisa mengikuti jejak inovasi perguruan tinggi maju lainnya,” terangnya. (wahid)

sumber : http://www.ung.ac.id/home/berita/its-berbagi-pengetahuan-inovasi-mobil-listrik-dengan-mahasiswa-fakultas-teknik