Berita

Progres Pembangunan Kampus Baru UNG Mencapai 32 Persen

Admin | 15 Januari 2018 | 02:12:20

GORONTALO - Progres pengembangan kampus baru UNG yang termasuk dalam program 7 in 1 Islamic Development Bank (IDB) terus dikebut proses pengerjaannya, untuk mencapai target waktu yang telah ditentukan selama 425 hari kalender. Sejak dilakukannya proses tahap awal pembangunan kampus hingga memasuki pertengahan bulan Januari 2018, progres pengerjaan seluruh gedung maupun fasilitas penunjang secara total berada pada kisaran 32 persen.

“Progres tertinggi adalah Perpustakaan sekitar 39 persen, kemudian Fakultas MIPA dan Pertanian sekitar 35 persen, Fakultas Teknik 32 persen dan Fakultas Sastra dan Budaya sekitar 27 persen,” ungkap Direktur Eksekutif IDB UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, saat memaparkan progres pembangunan kampus baru dihadapan Rektor UNG dan civitas akademika UNG saat mengujungi lokasi kampus baru UNG di Kab. Bone Bolango, Sabtu (13/1).

Dijelaskan Eduart, terjadinya perbedaan progres dari pembangunan gedung dan fasilitas tersebut karena sejak awal proses pengerjaan dilakukan secara simultan. “Sejak awal kami telah menyampaikan kepada pihak pelaksana, agar supaya proses pengerjaan dilakukan secara simultan, dengan seluruh side dikerjakan secara bersamaan dengan plus dan minus masing-masing,” jelasnya.

Dari program 7 in 1 IDB kata Eduart, UNG menempati peringkat satu untuk percepatan progress dan percepatan penyerapan tahun anggaran 2017, ini menunjukkan bahwa kinerja progres IDB UNG sangat positif. Untuk memaksimalkan pembangunan kampus baru, saat ini pihaknya tengah berjuang mendapatkan tambahan anggaran untuk penataan landscape kampus, karena dalam kontrak projek baru melingkupi pengadaan gedung, peralatan, furniture, dan infrastruktur berupa jalan dan pagar.

"Perjuangan anggaran penataan landscape agar nantinya ketika akan ditempati secara keseluruhan sudah siap dalam berbagai hal, baik dari sisi fisik dan infrastruktur penunjang. Dan dijadwalkan seluruh proses pengerjaan projek kampus baru akan selesai tahun ini juga," pungkasnya. (wahid)

Sumber : http://www.ung.ac.id/home/berita/progres-pembangunan-kampus-baru-ung-mencapai-32-persen