Berita

Target Akreditasi Terbaik Untuk Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi

Administrator | 06 April 2018 | 15:25:27

GORONTALO – Jajaran civitas akademika Jurusan Teknik Informatika tengah menyambut kedatangan tim perwakilan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kamis (5/4), dalam rangkaian akreditasi perdana untuk Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi.

Tim BAN-PT yang diutus kali ini terdiri dari 2 asesor yakni Dr. Syahrul, M.Pd, dan Noor Akhmad, ST, MT, Ph.D, mengawali rangkaian visitasi dengan melaukan asesmen lapangan, pada sejumlah saran prasarana penunjang aktifitas perkuliahan, hingga proses pemeriksaan bukti fisik pada borang.

Ketua Jurusan Teknik Informatika Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, mengungkapkan, pada akreditasi perdana untuk Prodi Pendidikan Teknologi Informasi, pihak Jurusan mematok target cukup tinggi dengan perolehan akreditasi terbaik. Meskipun berstatus sebagai Prodi baru, namun menurut Tajuddin kualitas dari Prodi Pendidikan Teknologi Informasi layak untuk memperoleh akreditasi terbaik.

“Dari kualitas sarana dan prasana, serta kualitas tenaga kependidikan yang ada di Prodi Pendidikan Teknologi Informasi yang dukungan Dosen Guru Besar, Doktor hingga Magister, kita cukup optimis akreditasi terbaik bisa diperoleh,” ungkap Tajuddin.

Senada dengan Tajuddin, Ketua Program Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Dian Novian, S.Kom, MT, mengakui bahwa persiapan yang dilakukan Prodi dalam menyambut akreditasi perdana sudah sangat maksimal. Baik itu mulai dari penyiapan borang hingga bukti fisik telah dilakukan dengan melibatkan jajaran Dosen antar lintas Prodi yang bernaung di Jurusan Teknik Informatika.

“Insya allah dengan persiapan maksimal ini akreditasi terbaik bisa diperoleh, sebagai bentuk penjaminan mutu dan kualitas melalui akreditasi untuk masyarakat,” pungkasnya. (wahid)