Berita

Laboratorium Diserbu Siswa Siswi SMA/SMK Sekota Gorontalo

Administrator | 29 Januari 2018 | 23:55:17

Laboratorium Teknik Industri dan Laboratorium Teknik Mesin diserbu oleh siswa-siswi SMA/SMK, maksud kedatangan dari siswa-siswi ini adalah untuk melihat dari dekat peralatan Laboratorium Teknik Mesin dan Laboratorium Teknik Industri yang ada di Lingkungan Fakultas Teknik.

Kedatangan rombongan siswa-siswi ini disambut hangat oleh keluarga besar Teknik Industri terutama dari Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Hendra Uloli, ST., MT. “Kegiatan ini adalah terobosan dari tahun ketahun untuk menambah minat masyarakat terutama di Gorontalo untuk masuk pada Program Studi Pendidikan Teknik Mesin” beliau menambahkan bahwa kegiatan ini waujud dari Visi Program Studi Pendidikan Teknik Mesin dalam berdaya saing di kawasan asia tenggara, “saya harap ini dapat menjadi batu loncatan Program Studi Pendidikan Teknik Mesin dalam merekrut mahasiswa baru” ujaranya saat berbincang-bincang dengan Ketua Program Studi SMK Neg. 3 Gorontalo yang datang mendampingi siswa-siswinya pada hari pertama kegiatan berlangsung.

Kegiatan tersebut berlangsung dalam 4 hari dengan jumlah kunjungan lebih dari yang perkirakan, sekolah yang berpartisipasi antara lain SMK N 3 Gorontalo, SMA Prasetya Gorontalo, SMA 1 Gorontalo, SMA 2 Gorontalo, SMA 3 Gorontalo dan SMA 4 Gorontalo, hal itu membuat kegiatan tersebut lebih menambah keyakinan masyarakat Program Studi Pendidikan Teknik Mesin dapat menjadi pilihan pertama lulusan-lulusan terbaik dari siswa-siswi SMA/SMK yang ada di Gorontalo maupun diluar Gorontalo.

Idham Halid Lahay ST., M.Sc Ketua Jurusan Teknik Industri menyatakan kegiatan ini akan terus berlanjut, kemungkinan besar menjadi salah satu program kerja yang akan diadakan diluar daerah Gorontalo, hingga di pulau-pulau besar di Indonesia. Karena mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Teknik Mesin berasal dari Pulau Sumatera, “Minat Calon Mahasiswa Baru pada Program Studi Pendidikan Teknik Mesin sangat besar, melihat adanya mahasiswa yang berasal dari pulau diluar sulawesi” ungkap Ketua Jurusan yang akrab disapa dengan panggilan Pak Idham oleh mahasiswanya ini.