Berita

Diusia 17 Tahun, Informatika Berkomitmen Terus Tingkatkan Kualitas

admin | 25 September 2017 | 08:42:00

GORONTALO - Sebagai salah satu Jurusan penghasil lulusan terbaik di Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo. Jurusan Teknik Informatika terus berupaya melakukan berbagai perbaikan dalam mewujudkan Jurusan terbaik.

Komitmen untuk terus melakukan perbaikan tersebut diungkapkan Civitas Akademik Jurusan Informatika melalui Ketua Jurusan Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, disela-sela acara penutupan rangkaian Dies Natalis Informatika ke-17, Sabtu (23/9),.

"Diusia ke-17 tahun ini, kami terus berupaya dan berkomitmen untuk bisa berjuang membawa Jurusan Informatika sebagai salah satu Jurusan terbaik di UNG," ungkap Tajuddin.

Pada usia yang terhitung cukup muda tersebut, berbagai pencapaian telah berhasil ditorehkan oleh Jurusan Informatika. Baik itu pencapaian dari beberapa prestasi mahasiswa ditingkat Nasional maupun pencapaian terbaik untuk akreditasi Program Studi yang bernaung dibawahnya.

"Alhamdulillah selama beberapa tahun ini sejumlah tergerus pencapaian telah kita wujudkan. Salah satunya Akreditasi untuk Program studi Sistem Informasi yang telah memperoleh B gemuk," jelasnya.

Meski pencapaian prestasi khususnya dalam Akreditasi dan prestasi mahasiswa sudah cukup baik, namun Tajuddin mengakui masih perlu melakukan peningkatan dalam meningkatkan eksistensi Jurusan.

"Untuk meningkatkan eksistensi tersebut Jurusan tidak bisa berkerja sendiri. Namun juga butuh dukungan dari seluruh elemen civitas akademika baik itu mahasiswa maupun alumni. Melalui Dies Natalis ini, diharapkan menjadi momentum menguatkan komitmen civitas akademika mendukung eksistensi Jurusan," harapnya.

Sebelumnya ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Informatika menjelaskan, pada perayaan Dies Natalis Jurusan Informatika turut dirangkaian dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya aksi sosial berupa donor darah, kegiatan jalan sehat, turnamen Olahraga futsal, debat IT, lomba desain grafis dan kuliah umum. (wahid)