Berita

Jurusan Informatika Berkomitmen Lahirkan Lulusan Berkualitas

Administrator | 08 Februari 2018 | 16:28:11

GORONTALO - Jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Gorontalo senantiasa konsisten dalam menggenjot kuantitias dan kualitas lulusan yang dihasilkan setiap tahunnya. Hal tersebut dibuktikan dengan diantarkannya 25 mahasiswa meraih gelar sarjana dibidang Komputer.

Sebagai bentuk rasa syukur keberhasilan tersebut Jurusan Informatika meluapkan kegembiran atas keberhasilan mahasiswanya, bersama para lulusan melalui ramah tamah antara Civitas Akademika dengan menghadirkan orang tua lulusan, Selasa (6/2),.

Ketua Jurusan Informatika Tajuddin Abdilah, S.Kom, M.Cs, menuturkan, setiap tahunnya pihak Jurusan terus berupaya menggenjot lulusan dengan kualitas yang mempuni. Komitmen tersebut diwujudkan dengan presentase mahasiswa yang diluluskan, berbanding lurus dengan jumlah mahasiswa baru yang diterima setiap tahun akademik.

"Dalam pembinaan hingga meluluskan mahasiswa kita tidak hanya fokus pada mengejar kuantitas semata, namun pembimbingan kualitas intelektual dan skill dibidang informatika juga menjadi poin utama yang terus diwujudkan," ungkap Tajuddin.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Mohamad Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, mengaku berterima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya, untuk dibimbing dan mengikuti proses pendidikan di Fakultas Teknik khususnya di Jurusan Informatika.

“Pencapaian gelar sarjana ini bukan akhir proses belajar. Karena bidang ilmu teknologi yang kalian geluti akan terus berkembang setiap waktu, dan harus bisa diimbangi dengan mengembangkan kemampuan," pungkasnya. (wahid)

Sumber : http://www.ung.ac.id/home/berita/jurusan-informatika-berkomitmen-lahirkan-lulusan-berkualitas