Berita

Mantapkan Penerapan Kurikulum Terbaru, Jurusan Informatika Gelar Workshop

Admin | 28 April 2017 | 12:00:00

GORONTALO - Keseriusan dalam mendukung peningkatan kualitas pembelajaran melalui perbaikan kurikulum terus dilakukan Jurusan Informatika Fakultas Teknik UNG. Upaya tersebut ditunjukkan melalui workshop penyusunan kurikulum berbasis Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI), Kamis (27/4), di Aula Rektorat UNG.

Penyusunan kurikulum sesuai standar KKNI dilakukan bagi 2 Program Studi (Prodi) yang dinaungi Jurusan Informatika, yakni Prodi Sistem Informasi dan Pendidikan Teknologi Informasi, dengan melibatkan Dosen Institut Teknologi Bandung Tony Dwi Susanto, ST, MT, Ph.D, ITIL, COBIT,.

Dekan Fakultas Teknik Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom mengungkapkan, dalam beberapa bulan ini, Fatek tengah serius untuk menggodok struktur penerapan kurikulum terbaru dengan mengacu pada standar KKNI. Untuk mempermantap penyusunannya, Fatek banyak melibatkan beberapa pihak luar dari Perguruan Tinggi ternama, untuk memberikan masukan dalam penyusunan kurikulum.

"Untuk kesiapan penerapan kurikulum terbaru Fatek diistilahkan tinggal selangkah lagi. Dan untuk semakin mempermantap persiapannya kami sangat membutuhkan masukan dari beberapa ekspert yang fokus Program Studi,"ungkapnya.

Berbagai persiapan dalam penyusunan kurikulum kata Hidayat, tidak lepas dari dukungan gugus penjamin mutu yang ada di tingkat Fakultas maupun Prodi. "Gugus penjamin mutu banyak menghiasi berbagai kegiatan yang bertujuan menggodok persiapan kurikulum, salah satunya dengan menginisiasi Workshop ini. Diharapkan dengan aktifnya keterlibatan semua elemen dapat menyempurnakan kesiapan kurikulum terbaru setiap Prodi," terangnya. (wahid)

Sumber : http://www.ung.ac.id/home/berita/mantapkan-penerapan-kurikulum-terbaru-jurusan-informatika-gelar-workshop