Berita

Seminar dan Workshop Mahasiswa Informatika Bedah Materi Mobile Forensik

admin | 09 Desember 2017 | 08:42:00

GORONTALO - Pesatnya perkembangan pengetahuan tentang teknologi informasi, mendorong mahasiswa Informatika gencar memberikan upgrade pengetahuan seminar ilmiah. Seminar dirangkaian dengan Workshop yang digagas Kelompok Studi Linuks (KSL) Fakultas Teknik tersebut, mengulas tentang materi mobil forensik, Sabtu (9/12),.

Ketua KSL Muhammad Fadlan Zainuddin mengungkapkan, Seminar dan Workshop merupakan program kerja KSL dalam memberikan edukasi kepada mahasiswa akan perkembangan pengetahuan dibidang teknologi. Topik mengenai mobile forensik kata Fadlan, sengaja diangkat karena materi tersebut tengah berkembang, seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi mobile.

"Pemateri yang akan mengulas materi mobil forensik, merupakan para pakar yang lama berkutat dengan mobile forensik. Tujuannya agar mahasiswa lebih memahami dan mendalami materi digital forensik," ungkapnya.

Menurut Dekan Fakultas Teknik UNG Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, pengembangan wawasan mahasiswa melalui seminar dan workshop sangat penting untuk terus mengupgrade, pengetahuan dan skill mahasiswa. Terlebih bidang yang digeluti mahasiswa Informatika berupaya teknologi dan informasi, terus mengalami perkembangan pesat setiap tahunnya. Sehingga perkembangannya pun harus bisa diimbangi oleh kemampuan intelektual mahasiswa.

"Ilmu tentang teknologi informasi berkembang dengan sangat cepat, sehingga kemampuan harus bisa diupgrade untuk menghasilkan mahasiswa yang unggul. Dan Seminar dan workshop menjadi salah satu elemen untuk bisa membuka dan mengupgrade pengetahuan akan teknologi tersebut," terang Hidayat.

Hidayat berharap, dengan memanfaatkan seminar dan workshop akan banyak pengetahuan baru yang dapat diperoleh mahasiswa, sebagai bekal dalam mengikuti kegiatan perkuliahan di Fakultas Teknik. (wahid)