Berita

Expo Hallway Architecture Jurusan Teknik Sita Perhatian Pengunjung

Administrator | 23 Juni 2021 | 15:02:59

UNG – Bertajuk Expo Hallway Architecture Jurusan Teknik Arsitektur Univesitas Negeri Gorontalo bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia Provinsi Gorontalo, dengan melibatkan mahasiswa dan stakeholder Jurusan menggelar acara pameran di gedung Teknik, (23/6/2021).

Kegiatan ini menjadi yang pertama kali dilaksanakan dengan menggandeng beberapa perusahaan yang bergerak di bidang arsitektur diantaranya PT. @Rchi Civil Consultan, dan CV. Arcadia Grida Pradana, ini juga menjadi pembuka rangkaian kegiatan-kegiatan Milad ke 11 S1 Arsitektur UNG selanjutnya.

Menurut Dekan Fatek Sardi Salim Expo Hallway Architecture ini menjadi bakal inovasi untuk jurusan arsitektur masa ini dan masa berikutnya agar menghadirkan pameran yang lebih megah dan bermakna di kemudian hari.

Tema pameran pun turut mengusung konsep Arsitektur Sustainable, diperlihatkan dengan adanya desain bambu disekitar entrance koridor pameran.

“Pameran ini sangat Kreatif dan merupakan terobosan baru yang unik, dengan pameran ini, para mahasiswa dan pengunjung harusnya dapat melihat dan merasakan potensi-potensi mahasiswa jurusan Arsitektur UNG melalui karya-karya ini, sehingga nantinya tidak perlu untuk mengambil SDM dari luar daerah”. Ujar Sardi Salim.

Ia juga menyampaikan salah satu karya menakjubkan dalam pameran Expo Hallway Architecture, desain maket dari mahasiswa angkatan 2017 yang baru saja memperoleh gelar sarjana, Hafid Saikhu Ridzo dengan desain Rumah Sakit THT-KL ( Telinga Hidung Tenggorokan – Kepala Leher), dengan pendekatan Arsitektur Bioklimatik.

Dimana mendesain dengan memperhatikan sinergi lingkungan dengan organisme disekitarnya. Menurutnya karya ini tentu saja menjadi suatu brainstorming untung mahasiswa lain agar dapat menjadikan motivasi dan inspirasi untuk mendesain maket maupun karya arsitektur lain, terutama dalam Arsitektur Sustainable.

“Karya-karya arsitek dari Mahasiswa Arsitektur UNG ini lebih sustainable dan inovatif, kami berharap adanya acara ini dapat menjadi sarana untuk saling belajar dan sebagai motivasi bagi mahasiswa, panitia penyelenggara, terlebih untuk Stake holder Jurusan agar bisa meningkatkan poin pemeringkatan untuk jurusan Arsitektur UNG”. Ujar Sardi.

Pameran yang menghadirkan berbagai karya mahasiswa arsitektur mulai dipersiapkan kurang lebih 2 minggu silam oleh pihak panitia dari program studi Arsitektur UNG.


sumber: https://barakati.id/expo-hallway-architecture-jurusan-teknik-sita-perhatian-pengunjung/