Berita

Fatek UNG Gelar Pelatihan Teknis Pertanahan Bagi Mahasiswa

Administrator | 19 Februari 2020 | 19:17:59

Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar pelatihan teknis pertanahan bagi mahasiswa.Kegiatan yang diselenggarakan melalui kerjasama dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Gorontalo itu berlangsung di gedung lantai 3 aula Fatek UNG,Rabu (19/02/2020). "Pelatihan sengaja diadakan untuk memacu ketekunan mahasiswa. Sebagai fakultas yang bergerak di bidang rekayasa teknologi, Fatek tentunya akan terus berusaha agar para mahasiswa lebih berkonsentrasi dan mendalami ilmu berbagai bidang keterampilan yang berseliweran dengan jurusan mereka”Kata Dekan Fatek UNG, Sardi Salim usai membuka kegiatan pelatihan.
Sardi Salim menjelaskan kegiatan itu spesifik mengarah pada teknis pendaftaran tanah yang sistematis dan lengkap.Hal itu bertujuan memberikan pemahaman ilmu survei dan pemetaan lahan bagi mahasiswa dalam menambah kemampuan dan bisa melahirkan sumber daya lulusan yang berkompeten. “Usai menerima materi secara teoritis dari pelatihan, mahasiswa rencananya akan terjun mempraktekan langsung dilapangan sekaligus membantu kerja pemerintah dalam pendataan tanah” ungkapnya. Ia menambahkan pelatihan itu diikuti oleh mahasiswa mahasiswa semester akhir dari jurusan teknik sipil dan teknik arsitektur. Usai pelatihan, para mahasiswa akan memperoleh sertifikat sebagai tenaga teknis pengukuran dan pemetaan.
"Sertifikat itu sebagai surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) untuk di pergunakan di kemudian hari". Kata Sardi mengakhiri.(Adv-KT08)

sumber: https://pojok6.id/2020/02/20/fatek-ung-gelar-pelatihan-teknis-pertanahan-bagi-mahasiswa/