Berita

HIMATRO Fakultas Teknik UNG Kembali Torehkan Prestasi Di Kancah Nasional

Administrator | 07 Desember 2020 | 12:33:55

UNG-Himpunan mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik sukses melambungkan nama Universitas Negeri Gorontalo di kancah nasional, pasalnya dalam ajang kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo-XI 2020 yang di ikuti 151 peserta dari berbagai Universitas, (HIMATRO) FT-UNG periode 2020 berhasil ukir prestasi yang membanggakan (7/12/2020).

Dengan mengusung konsep daur ulang himpunan mahasiswa Teknik Elektro berhasil jadikan limbah bekas menjadi barang yang bernilai jual tinggi. Hal ini dilakukan juga sebagai upaya kampanye kepada masyarakat terutama warga di lingkungan kampus untuk bisa menjadikan sampah yang sulit terurai menjadi barang yang bernilai ekonomis.

Dengan jargon “Dibakar jadi Polusi, Diambil Jadi Produksi” HIMATRO FT-UNG berhasil menghasilkan karya PLAGIAT (Plakat LED Glass Custom) yang merupakan nama produk mereka saat di usulkan dalam ajang kompetisi tersebut, dan turut di apresiasi oleh tim dewan juri.

“Plakat ini menggunakan 80% limbah kaca, kayu, dan bahan elektronik, melalui program ini kami optimis bisa mengurangi limbah khussnya di lingkungan kota Gorontalo” ujar ketua tim, Igo Pratama.

“Plakat ini didesain sedemikian rupa sehingga menarik pelanggan dari berbagai lapisan masyarakat, meskipun berasal dari bahan bekas tapi memiliki nilai estetika tinggi dan dipadukan dengan LED yang bisa di-custom sesuai kebutuhan pasar” ujar Refki (Marketing).

TIM ini terdiri dari Igo Pratama sebagai ketua tim (KABID IV HIMATRO FT-UNG), Refki Setiawan Latif dibidang Marketing (KETUM HIMATRO FT-UNG), Moh. Akbar Katili sebagai desainer (SEKUM HIMATRO FT-UNG), dan Moh. Iksan Hamsa sebagai teknisi ( Pengurus HIMATRO FT-UNG). Dan di bimbing langsung oleh Sekretaris Jurusan Teknik Elaktro FT-UNG ibu Ade Irawaty Tolago, ST. MT.


Sumber : https://barakati.id/himatro-fakultas-teknik-ung-kembali-torehkan-prestasi-di-kancah-nasional/