Berita

HMTI UNG Bekali Warga Lakeya Pembuatan Mesin Pencacah Rumput Pakan Ternak

Administrator | 01 Februari 2021 | 15:11:09

UNG – Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Industri Universitas Negeri Gorontalo, memberikan pembekalan kepada masyarakat Desa Lakeya Kecamatan Tolangohula, dalam pembuatan mesin pencacah rumput untuk pakan ternak, tentunya hal ini mendapat respon positif dari pemerintah Desa dan warga setempat, (1/2/2021).

Inisiasi dari HMTI untuk menjadikan Desa Lakeya sebagai Desa binaan merupakan wujud dari Tridharma Perguruan tinggi, menurut Mohammad Eko Ismail, sebelum menjadikan Desa Lakeya sebagai objek pengabdian, mereka melakukan peninjauan ke lokasi yang telah ditentukan bersama. Alhasil mereka menemukan permasalahan yang di alami oleh peternak sapi dalam penyediaan pakan.

"Setelah kami survei, kami mendapat request dari KADES sendiri untuk membawa alat yang berhubungan dengan Peternakan alat pencacah rumput gajah," Ungkap Eko Ketua terpilih HMJ Teknik Industri.

Sebelumnya, Hasil Karya mesin pencacah rumput merupakan penelitian dari mahasiswa Teknik Industri, kemudian dirakit kembali dan di presentasikan ke pemerintah Desa dan para peternak.

"masyarakat setempat merespon baik dengan alat ini, karena alat ini bisa membantu meringankan para peternak dalam mencacah rumput dan hasil potongan rumput yang dihasilkan oleh alat ini sesuai yang diinginkan," Jelas Eko.

Sumber : https://barakati.id/hmti-ung-bekali-warga-lakeya-pembuatan-mesin-pencacah-rumput-pakan-ternak/