Berita

Jurusan Teknik Sipil Bekerjasama Dengan PMI Gorontalo Mengadakan Kegiatan Donor Darah dan Sosialisasi BPJS

Administrator | 05 November 2019 | 12:29:01

Jurusan Teknik Sipil menggelar aksi donor darah dirangkaikan dengan sosialisasi BPJS sebagai salah satu rangkaian peringatan dies natalis Teknik Sipil. Kegiatan donor darah dilakukan di Gedung Fakultas Teknik, Selasa 5 November 2019 bekerjasama dengan PMI Kota Gorontalo,

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Fakultas Teknik kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," urainya.

Dalam acara ini setidaknya lebih dari 40 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari dosen, mahasiswa dan karyawan di lingkungan Fakultas Teknik.

"Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,"

Aksi donor darah ini mendapatkan apresiasi positif dari plt Dekan Fakultas Teknik Dr. Eng. Rifadli Bahsuan, S.T., M.T. Salah satunya Bapak Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, Ketua Jurusan Teknik Informatika yang rutin melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali.

Sementara itu, staf PMI Kota Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini membantu menambah persediaan darah di PMI Kota Gorontalo, sehingga mensuport untuk setiap kegiatan donor darah yang dilakukan.