Berita

Kuliah Umum Peran Vokasi dalam Peningkatan Kompetensi di Era Revolusi Industri 4.0

Administrator | 20 Januari 2020 | 16:15:59

Gorontalo, 20 Januari 2020, Fakultas Teknik menggelar Kuliah Umum dengan tema "Peran Vokasi dalam Peningkatan Kompetensi di Era Revolusi Industri 4.0", Acara ini diikuti oleh para dosen, mahasiswa, pegawai di lingkungan Fakultas Teknik, Kegiatan ini membuka awal tahun perkuliahan di gedung baru Kampus 4 Fakultas Teknik

Pemateri dalam kuliah umum ini adalah Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar, yaitu Bapak Prof. Dr. Muhammad Yahya M.T., M.Eng. Dalam kuliah tersebut beliau menyampaikan materi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0, ada sejumlah tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia. Salah satunya adalah masalah Sumber Daya Manusia (SDM). Di era tersebut, industri tidak hanya membutuhkan SDM yang unggul dan andal, namunjuga memiliki skill atau keahlian sesuai kebutuhan dunia industri. Untuk itu, pendidikan vokasi menjadi solusi dalam mengatasi hal tersebut.

Kuliah Umum dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik yaitu Bapak Dr. Sardi Salim, M.Pd. Kegiatan kuliah umum ini dipandu oleh seorang moderator yaitu Bapak Arip Mulyanto, M.Kom. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Ketua Jurusan, Mahasiswa dan pegawai.