Berita

Milad ke-18 Himpunan Mahasiswa Arsitektur Mengadakan kegiatan Arch Creativity Space

Administrator | 25 Oktober 2021 | 12:42:01

FTUNG – Bertempat di City Mall Gorontalo, Himpunan mahasiswa teknik Arsitektur menggelar kegiatan Arch Creativity Space sebagai rangkaian Milad ke-18 Himpunan mereka. Selama dua hari tanggal 22 oktober hingga 23 Oktober 2021 Kegiatan tersebut memuat sejumlah agenda di antaranya Talkshow dari sejumlah narasumber handal.

Ketua Panitia kegiatan Denisa mengungkapkan, kegiatan Talkshow ini membahas pengembangan permukiman dan pembangunan berwawasan lingkungan. Acara hari pertama mengangkat tema Pengembangan Permukiman dengan narasumber di antaranya Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Gorontalo, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo, Leader OSP 8 Program Kota Tanpa Kumuh, dan juga Ketua Forum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo. Sementara hari kedua mengangkat tema Pembangunan Berwawasan Lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo, Japesda Gorontalo,Biodiversity Gorontalo, AJI Gorontalo, Forum Komunitas Hijau Gorontalo, dan sekretaris SDG’s Bappeda Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan kepada masyarakat umum tentang pentingnya suatu perencanaan pembangunan dengan tetap memperhatikan bahaya bagi lingkungan hidup.

Hal tersebut tercermin pada situasi saat ini di mana setiap perencanaan pembangunan selalu diperhadapkan dengan situasi yang memaksa kita untuk mengorbankan lingkungan hidup sekitar.

Dalam kegiatan ini juga, kepanitiaan menyediakan pameran hasil karya berupa project desain tugas akhir berupa maket dan animasi dari para mahasiswa arsitektur UNG untuk para pengunjung.