Berita

Terget Lolos Program PHP2D, Fatek Bedah Proposal Mahasiswa Melalui Workshop

Administrator | 06 April 2021 | 15:03:42

GORONTALO – Fakultas Teknik (Fatek) menaruh target besar agar proposal progam kreativitas Mahasiswanya dapat lolos dan didanai oleh kemdikbud melalui Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Salah satu upaya untuk mendorong  baiknya kualitas proposal tersebut, Bidang Kemahasiswa dan Alumni melaksanakan Workshop penulisan proposal PHP2D, Senin (5/4),.

Menurut Dekan Fatek Dr. Sardi Salim, M.Pd, melalui Workshop Fakultas berupaya hadir untuk memberikan pendamping bagi Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dalam menyelesaikan Proposal yang telah dibuat Mahasiswa.

Pendampingan yang diberikan meliputi penguatan kualitas penulisan proposal dengan tahap koreksi tata tulis, substansi, dan kelengkapan administrasi/ dokumen sebagai syarat untuk lolos dalam tahap seleksi adminstrasi dalam pendanaan program PHP2D.

“Kami menargetkan tahun ini beberapa proposal Mahasiswa dapat lolos program PHP2D dan didanai oleh Kemdikbud. Karena program ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat untuk memajukan Desa sekaligus implementasi Kompetensi Mahasiswa,” ujar Sardi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Tajuddin Abdillah, S.Kom, M.Cs, menuturkan, Workhsop proposal PHP2D diikuti oleh 9 kelompok yang merupakan kelompok Ormawa di lingkungan Fakultas. Dalam proses Workshop Tajuddin mengaku substansi kesesuaian isi dan judul Proposal yang dibedah sudah baik seluruhnya.

“Namun hanya diberikan beberapa masukan dan koreksi untuk menyempurnakan isi proposal. Diharapkan dengan baiknya proposal ini, seluruh proposal PHP2D Mahsiswa Fatek dapat lolos pada tahap I,” harap Tajudin. (wahid)

Sumber : http://www.ung.ac.id/home/berita/terget-lolos-program-php2d-fatek-bedah-proposal-mahasiswa-melalui-workshop