Berita

Yudisium Sarjana, FT Kembali Meluluskan 35 Mahasiswa

Administrator | 27 Maret 2021 | 14:58:54

Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Gorontalo menggelar Yudisium Sarjana di Gedung Nyiur Indah Gorontalo pada Sabtu, 27 Maret 2021. Kegiatan prosesi yudisium tersebut meluluskan 35 orang mahasiswa.

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Harto S. Malik, M.Hum, dalam sambutanya menyampaikan prosesi yudisium merupakan sahnya mahasiswa menjadi seorang sarjana. Dan dengan begitu, fungsi sebagai mahasiswa sudah selesai dan tahapan dalam memperoleh ilmu di tingkat yang lebih tinggi sudah selesai. Kemudian, menjadi alumni yang harus mampu menerapkan ilmunya kepada masyarakat.

“Pada perkembangan saat ini, saya mengharapkan mahasiswa yang di yudisium pada hari ini mampu menjawab tantangan zaman terutama pada era industri 4.0. Karena, proses belajar secara teori sudah selesai setelah ini, namun, bagi lulusan tinggal menerapkan dan mentransfer ilmunya kepada masyarakat dan lingkungan disekitarnya. Akan tetapi, dalam setiap perjalanan yang akan dilakukan jangan lupa menerapkan etika yang baik. Sehingga, nantinya kita tidak hanya dikenal dengan ilmunya juga dengan akhlak yang baik”. Pesannya.

Kegiatan yudisium tersebut dihadiri oleh Dosen, Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan, serta mahasiswa dan orang tua wali wisudawan/wisudawati. Prosesi yudisium tersebut menjadi bagian akhir sebelum mahasiswa menerapkan teori yang sudah diperolehnya kepada masyarakat.