Universitas Negeri Gorontalo

Tim Asesor BAN-PT Visitasi Akreditasi Prodi Teknik Arsitektur

24 November 2022 Administrator

Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi terhadap Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, pada 24 September 2022.

Tim asesor BAN-PT yang bertugas untuk melakukan Asesmen Lapangan (AL) dalam rangka visitasi akreditasi pada program S1 Teknik Arsitektur adalah Dr. Eng. Ir. Ahmad Sarwadi, M.Eng IPM dan Dr. Asep Yudi Permana, S.Pd., M.Des.

Kedatangan tim asesor disambut langsung secara daring oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Harto S. Malik, M.Hum

Sementara itu, Wakil Rektor I mengungkapkan perasaan senang atas kunjungan tim asesor dalam rangka visitasi prodi Teknik Arsitektur, dan berharap asesmen lapangan pada prodi Arsitektur dapat berjalan dengan baik dengan hasil yang memuaskan.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Ir. Sardi Salim, M.Pd, mengungkapkan pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan penilaian akreditasi prodi Arsitektur dengan harapan program studi Arsitektur kedepan dapat menjadi program studi yang unggul dengan hasil visitasi yang memuaskan.

Proses Asesmen Lapang dilakukan secara daring oleh asesor Dr. Eng. Ahmad Sarwadi dan secara luring oleh asesor Dr. Asep Yudi Permana. Pada tanggal 23 November asesor sudah datang di Univeritas Negeri Gorontalo dan langsung melakukan peninjauan lapangan untuk check sarana dan prasarana. Pada tanggal 24 November 2022 telah telah dilakukan kegiatan sejak dari jam 08:00 WITA sampai dengan 19:00 WITA. Pembukaan asesmen dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekanat dan Pengurus Jurusan dan Prodi Teknik Arsitektur. Sesi dengan Pimpinan UPPS, Middle Manajemen UPPS, dan Program Studi dihadiri oleh Dekan dan jajarannya, Ketua Jurusan dan Kaprodi serta Ketua Penjaminan Mutu FT. Konfirmasi Data LKPT / Excel data PT dilakukan oleh Tim Akreditasi, Tim Penjaminan Mutu dan Pengurus Jurusan.