Berita

I Komang Wastra; Mahasiswa Seni Rupa Fakultas Teknik UNG Peraih Prestasi Kancah Nasional

Administrator | 28 Oktober 2020 | 13:01:24

UNG-Salah satu Mahasiswa Jurusan Seni Rupa dan Desain, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyabet dua prestasi di ajang Nasional. Mahasiswa bernama I Komang Wastra unggul dalam EduArt Award Nasional tahun 2020 dan seleksi dewan kurator pameran Mega Rupa Bali 2020.

Menurut Warih Wisatsana, salah satu panitia Mega Rupa mengungkapkan bahwa, l Komang Wastra direkomendasi karena selain karyanya bagus sebagaimana ditunjukkan dengan progresnya sejak menjadi perupa muda dalam pameran Utusan Sosial Kementerian Pendidikan 2019 kemarin.

“Selaras kegigihannya berkarya meskipun tinggal di daerah pedalaman Sulawesi Tengah. Hal itu merupakan cermin menjaga kreatif dan optimisme di masa pandemi”, tegas perwakilan panitia mega rupa tersebut.

Sementara itu pihak jurusan seni rupa dan desain menyambut dengan bangga atas capaian dan torehan prestasi yang di berikan oleh saudara Komang.

“kami senantiasa terus mendorong agar mahasiswa dapat menyalurkan bakat seninya melalui apresiasi pameran dan bisa memberikan kontribusi untuk akreditasi jurusan maupun universitas kedepannya” Ujar I Wayan Sudan Ketu Jurusan seni rupa san desain.

Selain itu, Tajudin Abdilah Wakil Dekan lll Fakultas Teknik menegaskan segenap pimpinan Fakultas dan Universitas selalu mendukung mahasiswa agar dapat meraih prestasi di bidangnya sehingga selaras dengan visi UNG melahirkan generasi yang unggul dan berdaya saing hingga ke tingkat internasional.

sumber: https://barakati.id/i-komang-wastra-mahasiswa-seni-rupa-ung-peraih-prestasi-kancah-nasional/