Informasi

  • Fakultas Teknik

Prodi Baru Jurusan Teknik Arsitektur

  • 03 April 2022
  • 113 Views
  • By Admin
image

Universitas Negeri Gorontalo sedang membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB). Penerimaan mahasiswa baru dimulai tahun ini melalui dua proses seleksi, yaitu Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri.

Sri Sutarni Arifin menjelaskan, prodi ini memiliki fasilitas yang memadai, seperti gedung kantor, ruang kelas full AC, koleksi buku, serta akses wifi selama 24 jam. “Tak hanya itu, Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota ini menyediakan laboratorium, mushola, sampai organisasi mahasiswa," ujar Sri.

Ia mengungkapkan, Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota merupakan prodi baru berada di Jurusan Arsitektur Fakultas Teknik UNG. Target Alumni dari prodi ini, kata dia, nantinya merupakan seorang planner (ahli perencana) yang sangat dibutuhkan diseluruh wilayah. Mereka bertugas untuk menyusun perencanaan pembangunan dalam satu wilayah. Ia berharap, program studi ini memperoleh predikat unggul, menghasilkan alumni yang berdaya saing serta mampu berkonstribusi, dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah di Gorontalo dan sekitarnya. "Prodi ini nantinya diharapkan mampu berkonstribusi dalam mendorong pembangunan berbasis potensi regional dan berwawasan lingkungan," pungkasnya.

sumber : https://gorontalo.tribunnews.com/2022/04/03/fakultas-teknik-ung-buka-prodi-baru-kaprodi-beber-keunggulannya