PPID Fakultas Teknik

PPID adalah kepanjangan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi, dimana PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU). Informasi Publik adalah hak Anda untuk tahu!

Layanan ini merupakan sarana berbasis web bagi pemohon informasi publik di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo yang dikelola oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo. Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan Badan Publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008.

Dasar Hukum Peraturan Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Keterbukaan Informasi di Universitas Negeri Gorontalo

Informasi Wajib Berkala

Informasi yang diperbaharui kemudian disediakan dan diumumkan kepada publik secara rutin atau berkala sekurang-kurangnya setiap 6 bulan sekali.

Informasi Wajib Sedia Setiap Saat

Informasi yang harus disediakan oleh Badan Publik dan siap tersedia untuk bisa langsung diberikan kepada Pemohon Informasi Publik ketika terdapat permohonan terhadap Informasi Publik tersebut.

Informasi Publik Diumumkan Secara Serta Merta

Informasi yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak dan ketertiban umum dan wajib diumumkan secara serta merta tanpa penundaan.

Informasi Publik di Kecualikan

Informasi (berisi informasi tertentu yang akan dikecualikan), dasar hukum pengecualian, konsekuensi/ pertimbangan bagi publik (berisi uraian konsekuensi/ pertimbangannya): dibuka atau ditutup, dan jangka waktu (disebutkan jangka waktunya).

Formulir Permintaan Informasi

Dokumen yang digunakan untuk meminta atau memperoleh informasi tertentu dari sumber yang memiliki data atau pengetahuan yang diperlukan.

Formulir Keberatan/Keluhan

Formulir yang digunakan untuk menyampaikan resmi atau tertulis atas ketidakpuasan, keberatan, atau keluhan terhadap suatu hal, produk, layanan, atau kebijakan.