Universitas Negeri Gorontalo

Fakultas Teknik Gelar Peksimitas 2022

24 Agustus 2022 Administrator

Dalam rangka mendorong mahasiswa kreatif dan inovatif di bidang seni, serta membangun soft skill dengan baik di era revolusi industry 4.0, Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo menyelenggarakan Pekan Seni Mahasiswa Fakultas (Peksimitas), Selasa, 23 Agustus 2022

Peksimitas ini diselenggarakan untuk mendorong mahasiswa menjadi kreatif dan inovatif di bidang seni, serta membangun soft skill dengan baik.

Ketua Panitia Peksimitas 2022 Fakultas Teknik, Abd. Aziz Bouty, S.Kom, M.Kom dalam laporannya menyampaikan Peksimitas merupakan kegiatan rutin 2 tahunan, khususnya di tahun genap yang diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di bawah Kemendikbud Ristek. Dia berharap melalui kegiatan Peksimitas ini akan bersaing untuk mewakili Fakultas Teknik di tingkat Universitas, dan selanjutnya menuju Peksiminas 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo Tajuddin Abdillah, S.Kom., M.Cs dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bidang Kemahasiswaan meliputi penalaran, akademik, minat & bakat, pembangunan mental spiritual, internasionalisasi, dan jejaring dengan alumni. Kaitannya dengan kepeminatan & bakat di bidang seni dan juga olah raga dan bidang yang lain, maka disediakan kompetisi.

β€œIni menjadi ajang untuk bisa menunjukan prestasi mahasiswa, dan akan menjadi tuntutan Indikator Kinerja Perguruan Tinggi,” ungkap WD III.

Ia berharap agar mahasiswa Fakultas Teknik dapat mengukir prestasi nantinya di tingkat Universitas dan Nasional.