Informasi

  • Fakultas Teknik

Asesmen Lapangan Berjalan Lancar, Prodi PSR Optimis Raih Akreditasi Unggul

  • 02 Maret 2024
  • 271 Views
  • By Admin
image

Pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 1-2 Maret 2024, Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) melakukan Asesmen Lapangan secara luring dalam rangkaian akreditasi Program Studi S1 Pendidikan Seni Rupa (PSR) Fakultas Teknik UNG. Asesmen Lapangan dilakukan oleh 2 (dua) Asesor LAMDIK yaitu Dr. Widya Rahayuningtyas, S.Pd., M. Pd dari Universitas Negeri Malang (UM) dan Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si dari Universitas Sebelas Maret (UNS).

Kegiatan Asesmen Lapangan Akreditasi Prodi PSR dilakukan selama 2 (dua) hari. Hari pertama, kegiatan Asesmen Lapangan diawali dengan pembukaan Asesmen Lapangan yang dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Abdul Hafidz Olii, SPi., M. Si. Para pejabat di lingkungan Universitas, Fakultas Teknik, dan Prodi turut hadir dalam pembukaan, yaitu Ketua LPPM, Ketua LPMPP, Tim Pusat Penjaminan Mutu UNG, Divisi Akreditasi UNG, Direktur Perpustakaan UNG, BAKP UNG, Dekan dan Wakil Dekan FT UNG, Ketua Unit Penjamanan Mutu FT UNG, Koordinator TU FT UNG, Koordinator Prodi PSR, Dosen PSR, dan Tenaga Kependidikan FT UNG.   

Setelah pembukaan, Tim Asesor melakukan pertemuan dengan Pimpinan Unit Pengelola Program Studi (UPPS) dalam hal ini pimpinan Fakultas Teknik,  Tim Taskforce Akreditasi, Pelaksana Penjaminan Mutu Internal, mahasiswa, alumni, pengguna alumni, dosen, tenaga kependidikan, dan diakhiri dengan observasi pembelajaran.

Hari kedua Asesmen Lapangan meliputi kunjungan prasarana/sarana yang digunakan prodi,  penyampaian feedback dari Asesor dan Dekan FT UNG, dan penandatanganan Berita Acara Asesmen Lapangan oleh Asesor, Dekan FT UNG, dan Ketua Prodi PTI. 

Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Sardi Salim, M.Pd., IPU, ASEAN Eng., optimis akreditasi PSR akan mendapatkan hasil maksimal yaitu predikat Unggul. Pernyataan tersebut diamini oleh Koordinator Prodi PSR Dr. I Wayan Sudana, S.Sn., M.Sn. Hal ini didasarkan pada persiapan dan pelaksanaan yang dilakukan secara maksimal oleh Tim Taskforce, yang didukung sepenuhnya oleh dosen, tendik, mahasiswa, alumni dan pengguna lulusan, Prodi PSR, Fakultas, dan Universitas. Selain itu, prodi PSR sebelumnya telah terakreditasi A oleh BAN-PT.