Informasi

  • Fakultas Teknik

Prodi Pendidikan Teknik Mesin Raih Akreditasi UNGGUL

  • 23 Agustus 2023
  • 169 Views
  • By Admin
image

Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNG) berhasil meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK). Akreditasi tersebut diperoleh melalui proses asesmen yang dilakukan oleh tim asesor LAMDIK 10 s.d. 11 Agustus 2023.

Dekan fakultas teknik Dr. Ir. Sardi Salim, M.Pd., IPU, mengatakan bahwa keberhasilan akreditasi unggul prodi, merupakan hasil kerja keras dan komitmen selutuh civitas akademika khususnya prodi pendidikan teknik mesin.

“Kerja keras dan komitmen kami selama ini membuahkan hasil yang baik. Akreditasi unggul ini merupakan bukti bahwa program studi kami telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh LAMDIK,” ungkap Sardi.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., M.T., menyambut gembira keberhasilan akreditasi unggul tersebut. Pencapaian akreditasi unggul menjadi bukti bahwa UNG terus berkomitmen untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan untuk program studi.

“Diharapkan akreditasi unggul ini akan menjadi motivasi bagi UNG khususnya jajaran prodi untuk terus meningkatkan kualitas, baik dari segi akademik, sarana dan prasarana, maupun sumber daya manusia,”