Universitas Negeri Gorontalo

Salah Satu Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro UNG Telah Menyelesaikan Program PMM Batch 2 di ITB Bandung.

03 Januari 2023 Administrator

Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka PMM Batch 2 tahun 2022 yang di ikuti oleh salah satu mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Telah selesai di laksanakan, dan mahasiswa yang bersangkutan telah kembali ke daerah asal masing masing. Yoflan Lasaadi Angkatan 2021 jurusan Teknik Elektro UNG telah memilih ITB sebagai tempat pelaksanaan pertukaran mahasiswa tahun 2022 ini. Menurut Yoflan Lasaadi Pelaksanaan Program PMM ini sungguh sangat menyenangkan, dimana kita bisa bertemu dengan mahasiswa- mahasiswa dari perguruan tinggi lainya di seluruh Indonesia.

Jurusan Teknik Elektro pada Program PMM Batch 2 tahun 2022 ini telah mengirimkan 6 orang mahasiswa yang tersebar di beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia antara lain di ITB, Itenas Bandung, dan juga di Amikom Yogyakarta. Beberapa mahasiswa yang ikut program PMM ini akan menyelesaikan program pertukaran sampai pada pertengahan Januari 2022. PMM ini merupakan salah satu program MBKM dimana mahasiswa di beri kebebasan untuk mengambil mata kuliah sebanyak 20 sks di perguruan tinggi lain. Menurut ketua Jurusan Teknik Elektro Bapak Yasin Mohamad seluruh mata kuliah yang mereka kontrak di perguruan tinggi tujuan tersebut akan di rekognisi sebesar 20 sks.

Program PMM ini akan terus di tingkatkan keikutsertaan mahasiswa Jurusan Teknik Elektro UNG di tahun tahun yang akan datang. Pengalaman yang di dapatkan oleh mahasiswa yang telah mengikuti program ini di harapkan dapat ditularkan ke teman temannya yang lain, karena manfaat dari program ini sungguh sangat besar dalam memupuk pengalaman dan kompetensi dari mahasiswa tersebut.