Informasi

  • Fakultas Teknik

Teknik Informatika Menggelar Workshop Eksklusif: Introduction to Network Security, Kolaborasi dengan Fortinet Indonesia

  • 11 September 2023
  • 274 Views
  • By Admin
image

Teknik Informatika Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah sukses menyelenggarakan workshop eksklusif bertema “Introduction to Network Security” yang menarik perhatian mahasiswa. Gorontalo, senin, 11-09-23.

Acara ini menjadi lebih istimewa karena merupakan hasil kolaborasi antara Teknik Informatika UNG dan Fortinet Indonesia, pemimpin global dalam solusi keamanan siber.

Workshop berlangsung di Galeri Fakultas Teknik, kampus 4 Bone Bolango UNG, dan menampilkan serangkaian presentasi dan sesi praktis yang dipandu oleh ahli keamanan siber dari Fortinet Indonesia.

Peserta workshop mendapatkan wawasan mendalam tentang pentingnya keamanan jaringan, serta strategi dan teknik terkini untuk melindungi infrastruktur siber.

Salah satu momen terpenting dalam workshop ini adalah penjelasan mendalam tentang teknologi-teknologi canggih yang telah dikembangkan oleh Fortinet untuk mengatasi ancaman keamanan siber yang semakin kompleks.

Roviana Dai, S.Kom, M.T Ketua Jurusan Teknik Informatika UNG, menyatakan, “Kami sangat bangga bisa menjalin kolaborasi dengan Fortinet Indonesia dalam menyelenggarakan workshop ini. Ini adalah langkah besar dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan mahasiswa dan profesional IT kami dalam menghadapi tantangan keamanan siber yang semakin rumit.”

Sementara itu, pemateri dari Fortinet Indonesia, Marion Rotinsulu, S.T, M.T, menyambut baik kerja sama ini. “Fortinet selalu berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelatihan berkualitas tinggi dalam bidang keamanan siber. Kolaborasi dengan Teknik Informatika UNG memungkinkan kami untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kami dengan para generasi masa depan di dunia keamanan siber.”

Para peserta workshop merasakan manfaat besar dari acara ini. Mereka tidak hanya mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang ancaman keamanan siber saat ini tetapi juga keterampilan praktis dalam mengidentifikasi, mencegah, dan mengatasi serangan siber potensial.

Kerja sama ini tidak hanya memberikan manfaat pendidikan, tetapi juga membantu memajukan bidang keamanan siber di Indonesia.

Dengan meningkatnya ancaman siber di seluruh dunia, keahlian dalam melindungi jaringan dan sistem menjadi semakin penting.

Diharapkan bahwa kolaborasi ini akan menjadi langkah awal yang kuat dalam menciptakan lebih banyak spesialis keamanan siber yang berkualitas di Indonesia.

Teknik Informatika UNG dan Fortinet Indonesia berencana untuk melanjutkan kerja sama ini dengan mengadakan lebih banyak acara pendidikan dan pelatihan keamanan siber di masa depan, membantu mengisi kesenjangan keterampilan dalam menghadapi ancaman keamanan siber yang terus berkembang.

sumber : https://winnet.id/teknik-informatika-menggelar-workshop-eksklusif-introduction-to-network-security-kolaborasi-dengan-fortinet-indonesia/